Wabup Raja'e salurkan bantuan pada korban kebakaran

MADURAKU.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan Jumat (25/10/2019), menyalurkan bantuan kepada para korban musibah kebakaran di Kecamatan Waru, Pamekasan dan penyaluran bantuan itu diserahkan secara langsung ke rumah para korban oleh Dinas Sosial pemkab setempat dan Wakil Bupati Pamekasan Raja'e.

"Selain ingin melibat secara langsung kondisi korban kebakaran, saya sengaja turun secara langsung bersama Dinsos Pemkab Pamekasan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan sekaligus untuk silaturrrahmi dengan bertemu secara langsung dengan keluarga korban," kata Wabup Raja'e.

Di Kecamatan ini, ada beberapa rumah warga yang menjadi korban kebaran. Antara lain di Desa Ragang, dan Desa Waru, Kecamatan Waru Pamekasan.

Jenis bantuan yang diserahkan tim Pemkab Pamekasan itu antara lain mie instan, minyak goreng, beras dan alas tidur.

Wabup dalam kesempatan itu menyatakan, pada musim kemarau seperti sekarang ini, musibah kebaran sering terjadi di Pamekasan. Penyebabnya karena cuaca panas, sehingga jika ada titik apa, maka akan mudah menjalar, karena rumput-rumput juga mengering.

"Maka dari itu, mari kita tingkatkan kewaspadaan secara bersama-sama, untuk mencegah terjadinya kebakaran," katanya.

Wabup asal Desa Bujur Barat, Kecamatan Batumarmar, Pamekasan ini juga meminta, agar para korban hendak bersabar menghadapi musibah ini, karena menurutnya, itu semuanya merupakan salah satu ujian yang diberikan Allah SWT.

Kepada camat dan perangkat desa yang ikut dalam rombongan penyaluran bantuan kepada para korban kebaran itu, Wabup Raja'e meminta agar mereka bisa meningkatkan sosialisasi tentang pentingnya melakukan upaya antisipasi dan mawas diri.

"Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPBD Pemkab Pamekasan dan tim relawan yang berada dalam binaan BPBD Pemkab Pamekasan yang selama ini gencar memberikan bantuan pertolongan apabila terjadi musibah kebakaran," kata wabup.

Sementara itu, berdasarkan data BPBD Pemkab Pamekasan, jumlah kasus musibah kebakaran yang terjadi di Pamekasan selama kemarau kali ini sudah mencapai 57 kasus kebakaran.

Objek yang terbakar meliputi, rumah tingga warga, dapur, dan lahan kering, serta perkebunan.

"Tapi yang paling sering adalah lahan dan kebun, seperti kebun bambu, kebun jati dan lahan tebu," kata Supervisor Pusat Pengemdalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB) BPBD Pemkab Pamekasan Budi Cahyono. (MADURAKU.COM)

0 Response to "Wabup Raja'e salurkan bantuan pada korban kebakaran"

Posting Komentar