Ketua DPRD Sumenep Mendapatkan Kacang Panjang Dari BRIBDA

MADURAKU.COM, Mahasiswa yang tergabung pada Brigade Rakyat dan Pemuda Nusantara (BRIBDA) melakukan aksi depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Sumenep Jawa Timur, Selasa (24/9/2019) dan memberikan kacang panjang ke DPRD setempat.

BRIBDA menuntut kepada DPRD Sumenep untuk menyuplai kesediaan pupuk serta mengontrol pendistribusiannya, juga menuntut agar institusi itu mengeluarkan regulasi terkait dengan harga jual petani, pencegahan alih fungsi lahan yang produktif, serta memperhatikan kasus tahunan, yakni kekeringan.

"Di Sumenep, kekeringan alih fungsi lahan produktif semakin marak dan banyak daerah-daerah yang sering terpapar kekeringan" kata Baihaqi Kordinator Aksi

Ketua DPRD Sumenep Hamid Ali Munir menyatakan, berkaitan dengan alih fungsi lahan sekarang sedang dilakukan revisi peraturan RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah).

Pihaknya berharap agar semua pihak ikut mengontrol pendistribusian pupuk bersubsidi untuk petani, dan jika ada yag sembarang menjual, maka DPRD Sumenep tersebut akan turun langsung ke lapangan.

Terkait alih fungsi lahan produktif yang juga disuarakan oleh pengunjuk rasa, Ketua DPRD akan mengingatkan kepada pihak pengembang.

"Tentang alih fungsi lahan, ini ya, harus ada lahan pengganti" tutup Ketua DPRD. (MADURAKU.COM/Sap)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »