Setelah Menghina Gus Mus, Facebook Umar Hamdan Karrar Terus Diserbu Warganet

MADURAKU.COM - Akun facebook Umar Hamdan Karrar, penghina ulama tokoh NU KH Mustofa Bisri di laman (https://web.facebook.com/UmarHamdanKarrar/) terus diserbu warganet, meski kiai muda asal Proppo, Pamekasan, Madura ini telah mengakui kesalahannya dan meminta maaf secara langsung kepada Gus Mus.

Hingga Minggu (2/6/2019) sekitar pukul 05.00 WIB, sudah terdata sebanyak 602 komentar warganet yang mengecam tindakan kiai muda saat melakukan penghinaan terhadap Gus Mus.

Warganet banyak menaruh komentar di vedio postingan Umar Hamdan Karrar saat ia menyampaikan menyampaikan Kajian kitab Tafsir Al-Baghowi dan kitab Al-Jami' Asshoghir yang diposting di dinding funpage facebook yang bersangkutan pada 4 Maret 2019.

Umumnya, warganet sangat menyesalkan tindakan yang telah dilakukan kiai muda tersebut, dan mereka menilai, tindakan sang kiai tidak pantas dilakukan, karena tidak menunjukkan sopan santun kepada yang lebih tua.

"Ulama palsu......... Busuknya ketahuan sendiri. Kalo ulama asli gk mungkin menghina ulama.," komentar pemilik akun bernama Oji Ibnu Sanawi di fun page facebook, Umar Hamdan Karrar.

"Klo cuma ngandelin sorban, bungkus sarimi isi dua jg bersorban bozz," kata warganet lainnya, CiKal Ernest. [Baca Juga: Kiai Madura Ini Menuduh KH Mustofa Bisri Doakan Indonesia Hancur]

Diantara ratusan komentar yang menyayangkan tindakan kiai muda, tapi Umar Hamdan Karrar tak satupun membalas komentar mereka.

Hanya facebooker anonim bernama Apiek Danken, yang menanggapi kritikan warganet di akun funpage facebook Umar Hamdan Karrar, menanggapi komentar Fitriah Kamal.

"Fitriah Kamal Gak usah banyak bicara, kamu tahu apa, emang gusmusnya yg salah.. Lebih benar gus omar itu artinya Baca ini biar paham," komentar pemilik akun dengan profil gambar penutup ini, sembari menunjukkan link yang berisi pembahasan kata "alaika" yang menurut Umar Hamdan memiliki arti jelek. [Baca Juga: Setelah Menghina KH Mustofa Bisri, Umar Hamdan Meminta Maaf]

Namun, Apiek tidak menyampaikan komentar lagi, saat facebooker lain mempertanyakan kenapa Umar Hamdan menghapus postingannya, dan menulis klarifikasi, serta sowan dan meminta maaf secara langsung kepada Gus Mus.

Terlebih setelah pemilik akun Siswanto Dian memosting foto, saat Umar Hamdan Karrar berada di kediaman Gus Mus bersama dua orang temannya, dengan muka tertunduk dan tidak berana menatap Gus Mus yang sebelumnya dihujat oleh Umar Handam Karrar di akun facebooknya. (MADURAKU.COM)

0 Response to "Setelah Menghina Gus Mus, Facebook Umar Hamdan Karrar Terus Diserbu Warganet"

Posting Komentar