Dua Orang Tewas Akibat Kapal Tenggelam di Sumenep

MADURAKU.COM - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Sumenep, Jawa Timur Abd Rahman Readi menyatakan, jumlah penumpang selamat dalam musibah tenggelamnya Kapal Motor (KM) Amin Jaya di perairan arah timur laut Pulau Giliyang, sebanyak 30 orang, dari total jumlah penumpang 40 orang.

"Jadi hingga saat ini, masih ada delapan orang yang masih belum ditemukan, dan dua penumpang lainnya sudah dipastikan meninggal dunia," kata Abd Rahman kepada wartawan di Sumenep Senin (17/6/2019) malam.

Ia menjelaskan, dua penumpang kapal yang tewas itu masing-masing bernama Anisa dan Zahra. Kedua korban kini berada di Puskesmas Dungkek, berikut beberapa penumpang selamat.

Kapal Motor yang terbuat dari kayu berlayar dari Pulau Goa Goa, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep,  dengan tujuan Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Pulau Madura, Jawa Timur.

Sekitar pukul 15.00 WIB, Senin sore, Kapal Motor yang mengangkut sebanyak 40 orang penumpang sudah berada di perairan sekitar Pulu Giliyang. Tiba-tiba ombak besar dan angin kencang menghantam kapal.

"Kapal menjadi oleng, lalu tenggelam pada hamtaman ombak kedua," kata Abd Rahman menuturkan.

Saat menyampaikan penjelasan ini, Kepala BPBD Pemkab Sumenep Abd Rahman Readi sedang berada di Dungkek, memantau secara langsung para korban selamat yang ada dirawat di puskesmas itu.

"Jadi hasil pendataan kami hingga saat ini, korban selamat 30 orang, dan korban meninggal dunia 2 orang, dari jumlah total penumpang sebanyak 40 orang yang ada di Kapal Motor yang tenggelam itu," katanya, menjelaskan.

Data korban selamat versi BPBD Pemkab Sumenep ini berbeda dengan data Satuan Polisi Air (Polair) Sumenep yang menyebutkan jumlah korban selamat sebanyak 29 orang, dengan jumlah korban meninggal 2 orang dan jumlah penumpang yang belum ditemukan sebanyak 9 orang. (MADURAKU.COM)

0 Response to "Dua Orang Tewas Akibat Kapal Tenggelam di Sumenep"

Posting Komentar