DPRD PPP Minta Warganet Tak Memperpanjang masalah Umar Hamdan Karrar

MADURAKU.COM - Anggota DPRD dari Partai Pesatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan, Madura, Jawa Timur Muhsin Salin meminta warganet tidak memperpanjang masalah protes yang dilakukan Umar Hamdan Karrar atas doa memohon keselamatan bangsa KH Mustofa Bisri di media sosial facebook.

"Kiai Umar Hamdan Karrar sudah meminta maaf, tidak usah diperpanjang," tulis Muhsin Salin di dinding akun facebook pribadinya, Jumat (31/5/2019).

Saat menyampaikan komentar tersebut, Ketua Fraksi PPP Pamekasan ini juga memosting gambar yang berisi screenshot protes Umar Hamdan Karrar yang berisi pernyataan yang bersangkutan, bertuliskan, "MasaAllah..Pintar banget orang ini ya, sampe Indonesia di doakan dengan do'a,  اللهم عليك باندونيسيا. Hei.. Tau nggak anda apa arti do'a itu? Arti do'a itu: Ya ALLAH, Hancuran lah Indonesia..". [Baca Juga: Kiai Madura ini menuduh KH Mustofa Bisri Doakan Indonesia Hancur]

Kemudian Muhsin Salim juga memosting klarifikasi dan permintaan maaf Umar Hamdan Karrar yang isinya selengkapnya sebagai berikut:

KLARIFIKASI & PERMINTAAN MAAF

Assalamu'alaikum Wr Wb

Atas nama pribadi, saya yang bertandatangan di bawah ini mengklarifikasi postingan saya di media sosial tercatat Tanggal 30 Mei 2019, terkait kritik saya terhadap video yg berisi doa salah satu Ulama Sepuh NU, yang terhormat KH MUSHTOFA BISRI. Bahwa hal tersebut adalah murni merupakan salah dan khilaf dari saya pribadi.

Dengan ini saya meminta maaf yang sebesar-besarnya terhadap Guru kita KH MUSHTOFA BISRI, dan juga kepada seluruh Ummat Islam terkhusus yang berafiliasi pada organisasi Nahdlotul ulama (NU). Semoga klarifikasi ini dapat meredam amarah masyarakat, dan menjaga hubungan baik antara kita semua. Amin Yarobbal 'Alamin.

Sekian dari saya pribadi, semoga di maklum oleh semua pihak.

Wassalamu'alaikum Wr Wb

Ttd
UMAR HAMDAN KARRAR.

Postingan Sekrataris DPC PPP Pamekasan yang meminta warganet tidak memperpanjang persoalan Umar Hamdan Karrar ini, langsung mendapatkan respon dari teman-teman facebook Muhsin Salim. [Baca Juga: Setelah Menghina KH Mustofa Bisri, Umar Hamdan Meminta Maaf]

"Pelajaran buat yang lain. InsyaAllah Gus Mus welas asih," komentar Untung Wahyudi, yang langsung ditanggapi oleh Muhsin Salin "Saya suka cara beliau menghadapi macam2 umat," dan dijawab lagi oleh Untung Hidayat "Muhsin Salim betul sekali,".

"Allah karim," tulis Maisuri Al-Fatih, dan dijawab oleh Muhsin Salim. "Hasbiyallah..".

"Kalau sudah dewan yang turun gunung meredakan suasana, maka yang lain tiara," komentar pemilik akun facebook Taufiqurrahman Khafi, dan langsung dibalas oleh Muhsin Salim "Taufiqurrahman Khafi nangis aq bacanya,".

Facebooker lainnya, bahkan yang memosting komentar "allahuakbar", seperti postingan komentar Holi Yasin Holi Yasin, dan dilanjutkan dengan komentar "esssip.." oleh Muhammad Nur.

Namun diantara teman-teman facebook Muhsin Salim ini ada juga diantaranya yang berkomentar bernada protes. Seperti yang ditulis oleh Hasanuddin, "Makle tak den beden buat yg lain...Kiai juga manusia biasa...hehe," katanya, dan komentar Hasanuddin ini, tidak ditanggapi oleh Muhsin Salim. (MADURAKU.COM)

0 Response to "DPRD PPP Minta Warganet Tak Memperpanjang masalah Umar Hamdan Karrar"

Posting Komentar