Santri Madura ini Juara 1 Lomba Bahasa Mandarin

MADURAKU.COM - Santri LPI Maktuba Al-Majidiyah, Palduding, Plakpak, Pegantenan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur berhasil meraih juara 1 lomba Bahasa Mandarin tingkat nasional yang digelar di Jakarta pada 20 April 2019.

Santri bernama Amirul Islam ini, berhasil meraih juara 1, setelah sebelumnya lolos dalam seleksi tingkat provinsi yang digelar di Surabaya.

Pesantren ini merupakan pesantren yang memfokuskan pendidikan pada anak usia dini atau yang dikenal dengan sebutan “pondok cilik” karena para santri yang belajar di pesantren itu umumnya masih usia anak-anak.

LPI Maktab Nubdzatul Bayan Al-Majidiyah resmi berdiri pada tahun 2009 Masehi bertepatan dengan 1430 Hijriah dibawah yang disuh oleh RKH Abd Mu’in Bayan AMZ.

Lembaga ini merupakan cabang dari MAKTUBA Bata-bata yang didirikan tahun 2007 Masehi/ 1428 Hijriah. Lembaga ini didirikan karena dorongan dari masyarakat luas untuk mendirikan MAKTUBA khusus putri di Palduding, karena menurut mereka MAKTUBA di Bata-Bata hanya menerima santri putra, padahal banyak diantara masyarakat yang ingin memondokkan putri mereka agar mempunyai kemampuan dalam membaca kitab kuning.

Namun pada praktiknya saat ini tidak sedikit masyarakat yang juga memondokkan putra mereka di LPI Maktab Nubdzatul Bayan Al-Majidiyah.

Pesantren ini, tidak hanya mengajarkan santri agama, akan tetapi juga berbagai bahasa asing, seperti Bahasa Inggris, Jepang dan Bahasa Mandarin juga diajarkan di pondok pesantren. (MADURAKU.COM)

0 Response to "Santri Madura ini Juara 1 Lomba Bahasa Mandarin"

Posting Komentar