LIB Tinjau Kelayakan Stadion Pamekasan

MADURAKU.COM - Operator pertandingan Liga 1 Indonesia dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sabtu (20/4/2019) malam meninjau kelayakan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan yang akan menjadi homebase klub Madura United FC pada musim kompetisi tahun ini.

Peninjauan dilakukan di semua bidang, seperti kamar ganti pemain, ketersediaan kelengkapan lainnya, termasuk kualitas rumput dan lapangan stadion.

Kualitas rumput dan ukuran gawang, berikut brend pemain cadangan juga tidak luput dari pemeriksaan petugas operator pertandingan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) ini.

Sesuai dengan ketentuan, setidaknya ada tujuh hal yang menjadi standar wajib stadion yang harus dipenuhi peserta Liga 1 Indonesia:

1. Ada 2 ruang ganti yang dilengkapi beberapa fasilitas. Kamar mandi minimal empat shower, empat toilet duduk, dan dua urinoir.

2. Ruang ganti dilengkapi dengan 25 tepat duduk beserta lokernya. Ditambah dengan pendingin ruangan, papan tulis.

3. Ruang medis dan doping control. Kedua ruangan tersebut harus dilengkapi dengan obat-obatan sesuai standar sepak bola.

4. Ruangan pengawas pertandingan. Harus ada koneksi internet, komputer atau laptop, printer dan mesin fotocopy. Letak ruangan harus dekat dengan ruangan kedua tim dan wasit.

5. PT LIB wajibkan stadion memiliki lumen lampu minimal 800 lux dan merata di seluruh area lapangan untuk menggelar pertandingan malam.

6. Stadion yang dipilih juga harus memiliki cadangan listrik (genset) jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

7. Tribun VIP yang minimal dilengkapi 30 kursi. Tempat parkir untuk bus kedua tim, tamu VIP, sponsor, dua unit ambulance, dan hak siar televisi. (MADURAKU.COM)

0 Response to "LIB Tinjau Kelayakan Stadion Pamekasan"

Posting Komentar