LIB Minta Tiang Gawang Stadion Pamekasan Diganti

MADURAKU.COM - Utusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) Zumi Soffan menyatakan, tiang gawang di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan perlu diganti apabila hendak digunakan sebagai homebase klub sepak bola itu pada musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2019.

“Karena berdasarkan hitungan kami tadi, tiang gawang yang ada saat ini sudah tidak presisi,” katanya dalam keterangan persnya yang disampaikan kepada wartawan seusai melakukan uji kelayakan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (20/4/2019) malam.

Kalau kondisi lainnya, sambung dia, seperti lapangan, kondisi rumput, ruang ganti pemain, serta lampu stadion, sudah baik.

“Lampunya kita lihat tadi sudah cukup baik, tapi kita belum bisa menghitung berapa lux,” ujar Zumi.

Demikian juga, sambung dia, dengan kondisi stadion di Kabupaten Bangkalan yang diajukan oleh manajemen Madura United FC sebagai Homebase di Liga 1 Indonesia 2019 ini.

Zumi menjelaskan, kondisi lapangan di Stadion Gelora Bangkalan, termasuk rumput dan lampu juga terpantau cukup baik.

“Kalau ruang ganti belum kami cek, karena tadi saat kami disana sedang digunakan para pemain. Jadi, kami harus mampir lagi ke sana untuk melihat. Kalau disini ruang gantinya sudah cukup baik,” katanya, menjelaskan.

Pada musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 ini, Madura United FC mengajukan dua stadion sebagai homebase klub sepak bola berjuluk “Laskar Sape Kerrap” itu, yakni Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan di Kabupaten Pamekasan dan Stadion Gelora Bangkalan di Kabupaten Bangkalan.

Pengajuan dua stadion ini dilakukan, karena Madura United ingin agar semua lapisan masyarakat Madura penggemar sepak bola bisa menikmati pertandingan, baik Madura bagian timur, maupun Madura di wilayah bagian barat.

Pertandingan kandang nantinya akan digelar secara bergantian antara Bangkalan dan Pamekasan. (MADURAKU.COM)

0 Response to "LIB Minta Tiang Gawang Stadion Pamekasan Diganti"

Posting Komentar